3 Buah sebagai Pemutih Gigi Alami

Memiliki gigi yang putih bersih adalah impian sebagian orang, mungkin termasuk Anda. Hal ini sebenarnya tidak mengejutkan, terlebih gigi yang putih adalah salah satu tanda kebersihan dan keindahan. Untuk mendapatkannya, banyak orang yang memanfaatkan baking soda. Caranya adalah dengan menambahkannya sebanyak 2 sendok makan pada pasta gigi setiap gosok gigi. Jika dilakukan secara rutin dalam 2x seminggu, maka hasilnya pun akan menakjubkan. Akan tetapi, ada cara lain untuk mendapatkan gigi yang putih. Yakni dengan menggunakan buah. Ya, buah menjadi pemutih gigi alami. Berminat?

pemutih gigi alami

Buah yang pertama adalah strawberry. Caranya adalah dengan memilih terlebih dahulu strawberry yang benar-benar matang. Cuci hingga bersih kemudian oleskan pada gigi. Diamkan 5 menit, lalu bersihkan. Lakukan paling banyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Disarankan untuk tidak melakukannya secara berlebihan agar tidak menghilangkan lapisan email pada gigi. Buah pemutih gigi alami yang ke-2 adalah buah pisang, tepatnya pada kulit. Benar, kulit pisang dapat Anda oleskan selama kurang lebih 3-6 menit pada gigi setelah memakan buahnya. Diamkan 3-5 menit, lalu bilas hingga bersih.

Selain kulit pisang, Anda sebenarnya juga bisa menggunakan kulit jeruk. Caranya pun sama, oleskan kulit jeruk pada gigi secara merata dan diamkan beberapa saat. Kemudian cuci hingga bersih. Lakukan cara-cara di atas dengan rutin agar hasilnya dapat terlihat dengan segera. Selain itu, ada baiknya juga untuk menghentikan kebiasaan merokok yang sangat berpotensi membuat gigi menjadi kuning. Begitu juga dengan minumal beralkohol, karena dampaknya tak hanya menguningnya gigi, namun juga berlubang dan rusak. Demikian cara informasi singkat tentang buah yang bisa menjadi pemutih gigi alami. Selamat mencoba.

Referensi : http://9kes.com/white-light-pemutih-gigi/

Leave a Comment